Senin, 30 November 2015

Makanan Khas Labuan



 
Bubur Sop,Makanan Khas Labuan,Pandeglang

Bubur Sop adalah makanan  khas dari daerah  Labuan,Pandeglang, tidak ada yang tahu pasti kapan makanan yang kaya rasa lagi murah itu mulai dibuat. Kedai bubur tersebar di seantero  Labuan,seperti di  Kampung Mesjid, Kampung Sawah, Pangeuseupan, Cigondang, Caringin dan Carita.

Salah satu penjual Bubur Sop yang ramai dikunjungi pembeli berada di Kampung Mesjid-Labuan. Sang penjual bubur itu adalah Ibu IKah (40) asli Labuan. Ia dibantu suami dan anak lelaki semata wayangnya untuk melayani puluhan pembeli setiap harinya.

Kedai buburnya buka dari pukul  10.00 -  01.00 WIB. Bubur Sop berbahan dasar dari beras dan campuran bahan sayuran sop, serta bumbu: lada, bawang putih, bawang merah, garam, dan penyedap rasa.

Bubur ini akan lebih nikmat jika ditaburi Toge mentah, Terasi goreng yang dihaluskan, Bawang goreng, Cireng--penganan yang terbuat dari sagu yang telah dibumbui--, Pilus, Tahu kuning mentah berbentuk segitiga, Kerupuk dan jangan lupa siram dengan Kaldu ikan pindang sebagai penguat rasa.

Hanya dengan uang Rp 2000,- Anda sudah dapat memanjakan lidah dan menikmati sensasi rasa  makanan khas dari Kota Labuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar